why

AWALI DENGAN “GREAT WHY”

Baik dan bermanfaatnya sebuah aktivitas diawali dari niatan para pelakunya. Semakin kuat niatannya, semakin kuat dan konsisten atau istilah dalam agama adalah istiqomah orang tersebut menjalankan semua misinya. Niatan kuat inilah pondasi awal Anda dalam melakukan sebuah aktivitas yang berdampak besar. Tanpa niatan, bisa jadi malah Anda akan mudah jenuh dan lebih parahnya perbuatan Anda tidak diterima oleh Alloh SWT, seperti tercantum dalam hadits baginda Nabi Muhammad SAW “Sesungguhnya setiap amalan tergantung pada niatnya. Setiap orang akan mendapatkan apa yang ia niatkan. Siapa yang hijrahnya karena Allah dan Rasul-Nya, maka hijrahnya untuk Allah dan Rasul-Nya. Siapa yang hijrahnya karena mencari dunia atau karena wanita yang dinikahinya, maka hijrahnya kepada yang ia tuju.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Dari niatan yang kuat inilah atau bahasa kerennya “Great Why” sebuah mimpi dan misi besar bisa terwujud demi kemaslahatan peradaban ummat manusia. Niatan kuat akan menjaga pelaku amal ini untuk terus menjalankan apa yang dia cita-citakan dan impikan. Rasulullah Muhammad SAW jika tidak punya “Great Why” maka mana mungkin kemuliaan Islam akan sampai ke zaman kita. Begitu pula dengan Thariq bin Ziyad jika tidak memiliki Super “Great Why” mana mungkin Andalusia pernah takluk dalam pelukan dan kemuliaan Islam. Dampak positifnya bagi orang yang menjalankan aktivitas berdasarkan niat ini tentunya akan menjadikan bekal dia di akhirat. Seperti yang kami lakukan di Amazing Group mengawali perjuangan membangun grup ini semata-mata ingin memberikan kontribusi terbaik bagi peradaban Islam dan kaum muslimin dengan menjadikan Alquran sebagai Solusi dan inspirasi terbaik bagi bangkitnya kembali kejayaan Islam. Berawal dari niatan besar itulah, Alhamdulillah kini kami memiliki beberapa unit bisnis dan yayasan yang bergerak di berbagai bidang seperti pelatihan pembelajaran Alquran, e-commerce, cairan pembersih, Pendidikan dan bisnis suplai.

Lalu bagaimana kita menjaga niat kita (Great Why) agar terus murni karena Alloh SWT? Berdasarkan hadits yang tertulis di atas langkah pertama yang harus dilakukan adalah luruskan niat kita melakukan kontribusi besar hanyalah untuk Alloh SWT bukan yang lain. Kemudian langkah yang kedua buang jauh-jauh niatan yang belok yang ditujukan semata-mata untuk mendapatkan pujian manusia dan panggung dunia, karena itu semua adalah seburuk-buruk niatan bagi seorang muslim. Wallohu ‘alam bii showab.

Dapatkan buku Find The Amazing You dengan klik link ini : Klik

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top