GARA-GARA CRISTIANO RONALDO

GARA-GARA CRISTIANO RONALDO

Beberapa waktu lalu jagad media sosial dihebohkan dengan video Cristiano Ronaldo atau yang biasa akrab disapa CR 7. Yang membuat heboh video yang beredar adalah Ronaldo saat press conference menggeser botol coca-cola di hadapannya dan menggantinya dengan ari mineral sambil dia berkata ke wartawan di hadapannya “drinking water”.

Tentu tindakan dia langsung membuat heboh dunia persilatan eh dunia industri. Pastinya jika seorang seleb sepakbola terkenal kemudian melakukan satu tindakan yang sensitif, tidak lama kemudian menimbulkan kehebohan. Dan benar saja setelah insiden menggeser botol coca-cola itu tidak lama kemudian saham coca-cola anjlok senilai Rp 57 trilyun dalam waktu singkat.

Tentu cepatnya saham coca-cola itu turun akibat tindakan spontan Ronaldo bukan sim salabim terjadi begitu saja. Hal ini bisa terjadi karena Ronaldo sudah memiliki personal branding yang sudah menancap kuat di benak penggemarnya. Ronaldo telah membangun personal branding sebagai maestro sepakbola mulai dari dia bermain di tanah kelahirannya Portugal (Sporting Lisbon), Manchester United, Real Madrid hingga sekarang di Juventus. Total dia berkiprah di dunia sepakbola selama 20 tahun lebih. Dan sekarang dia semakin panen dampak positif personal branding yang dia bangun. Saya tidak mau membahas personal branding dalam tulisan ini. Silakan cari saja referensinya banyak bertebaran di jagad internet. Hehehe

Bagaimana kira-kira efek dari personal branding ini? Amazing kan? Yuks kita mulai konsisten dengan personal branding kita masing-masing demi kebermanfaatan yang lebih luas.

 

Dapatkan buku Find The Amazing You dengan klik link ini : Klik

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top