break-time

GILIRAN ISOMAN

Sudah sepekan lebih saat tulisan ini dibuat, saya, istri dan anak sulung saya telah melakukan isoman di rumah saja. Ketika pertama dapat hasil tes antigen, saya dan keluarga sudah menyiapkan mental dari awal kalaupun harus dapat giliran kena neng korona. Bismillah saja, jadikan ini sebagai bagian dari episode yang harus dijalankan. Walaupun isoman ini menjadikan saya beserta istri tidak bisa mengikuti sholat Idul Adha di lingkungan rumah. Ketika hasil tes antigen istri dan anak sulung saya juga reaktif positif, langsung saja anak laki saya yang bungsu dititipkan ke rumah sepupu saya yang tidak jauh tinggalnya dari rumah saya. Dalam menghadapi isoman selama hampir dua pekan ke depan, ada tiga hal penting yang telah kami berdua siapkan agar isoman yang dijalankan menjadi isoman yang ringan dan mudah dilalui.

 

  1. Siapkan Pikiran

Hal pertama dan yang utama disiapkan ya pikiran kami harus memandang positif hasil antigen yang memang hasilnya positif. Hehe. Tanamkan dalam pikiran bahwa semua yang terjadi atas izin Alloh SWT. Kopit juga makhluk ciptaan Alloh, kita jangan panik, hadapi saja dan jalani saja isomannya dengan mengkondisikan pikiran agar terjaga pada pikiran yang positif. Alhamdulillah dengan menyiapkan pikiran dan mental, ketika menjalani isoman dari hari-1 sampai sekarang tidak terjadi gejala berat yang mengharuskan adanya perawatan. Saya jadikan masa isoman sebagai masa-masa mengisi nutrisi otak dengan materi-materi yang ringan dari youtube, ataupun hanya sekedar merilekskan pikiran di rumah. Ceritanya jadi benar-benar beristirahat. Hehe.

 

  1. Harus Masuk Makanan

Namanya kita terkena virus, ya obatnya harus banyak masuk makanan bergizi. Dari hari pertama demam sampai sekarang yang tidak boleh ditinggal ya banyak makan. Meskipun tidak berasa nikmat di lidah, harus dipaksa makan. Titik! Hehe. Ya itulah jalan sepekan lebih isoman yang kami bertiga lakukan perbanyak makan. Dan Alhamdulilahnya yang kirim makanan, suplemen hingga buah-buahan dari teman serta saudara banyak saja yang mengirim ke rumah.

 

  1. Persiapkan Keuangan

Dalam kondisi isoman, siapkan pos keuangan sebagai persiapan kita jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan terjadi. Minimal jika ingin beli makanan atau sesuatu melalui aplikasi online ya saldonya sudah siap. Meski memang tidak banyak jajan karena di rumah masih banyak kiriman makanan yang tidak berhenti-henti ada saja yang kirim dari hari pertama hasil tes positif.

Semoga tulisan ringan santai ini bisa menginspirasi teman-teman yang sedang menjalani isoman ataupun bisa dijadikan persiapan jika masa isoman itu datang. Yang penting harus semangat terus ya guys!!

Dapatkan buku Find The Amazing You dengan klik link ini : Klik

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top