MARKETER GANAS

MARKETER GANAS

Sebagai bentuk salah satu aktualisasi potensi saya senang berbagi ilmu dan pengalaman kepada lingkungan terdekat, dalam hal ini para supervisor dan manajer di posisi front liner leaders atau istilahnya ujung tombak perusahaan berjumlah tiga belas orang di grup bisnis saya, secara gen-nya masih millennials Y dan Z, maka saya bentuk Forum Marketer Ganas (FMG). Spirit awal saya membuat FMG ini adalah ingin menurunkan pengalaman dua belas tahun di dunia pemasaran dan bagaimana mendatangkan revenue hingga belasan milyar selama saya berkiprah di dunia bisnis dan filantropi dalam hal mendatangkan income. Saya tidak ingin, ilmu dan pengalaman saya hanya berhenti di saya tidak diturunkan kepada tim agar bisa mendatangkan jariyyah.

Dalam Forum Marketer Ganas ini, saya coba membuat sesi yang berisi mulai dari merawat Dorongan Niat (Grand Why), kemampuan membaca tren bisnis dan konsumen di luar sana, menganalisis kebiasaan konsumen yang cepat berubah hingga strategi pemasaran pelaku bisnis korporasi yang bisa kita tiru dan modifikasi. Format forum saya buat obrolan santai semi mentoring dan interaktif sehingga semua peserta diharapkan terlibat.

Pada pertemuan perdana saya awali bagaimana merawat dorongan niat agar tidak melenceng dari niatan awal. Alhamdulillahnya semua leaders dapat menerima insight dari saya bagaimana merawat niat dengan cara harus berada di lingkungan yang positif hingga harus memiliki mentor yang bisa diajak berdialog. Serunya diskusi di forum tersebut sampai ada satu leader unit kerja menyampaikan bahwa di CQ ini asyiknya adalah kita bekerja bisa sambal berdakwah, suasana belajar dan keislamannya dapat, hal itu yang tidak bisa didapatkan di tempat dia sebelumnya. Di akhir forum saya berikan “Home Fun” kepada para leaders agar mereka rajin menonton video-video materi dan tulisan yang berkaitan dengan bisnis dan pemasaran. Karena mereka akan disiapkan menjadi pimpinan Lembaga di masa depan. Sesi berikutnya tidak kalah menarik, Forum Marketing Ganas ini akan mengupas studi kasus kekinian di luar maupun yang terjadi di dalam lembaga. Sampai jumpa di sesi berikutnya.

 

Dapatkan buku Find The Amazing You dengan klik link ini : Klik

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top