Lendo Novo

PAHLAWAN PENDIDIKAN ITU TELAH PERGI

Teringat tahun 2015-2016an saya dan istri awal-awal membangun Sekolah Alam An Naba galau dan mencoba mencari kurikulum sekolah yang memadukan konsep pendidikan Islam yang membumi yang mudah mengakomodir potensi anak masing-masing yang memiliki keunikan dan memunculkan kreativitas bagi anak didik dan para guru..

Kami terus mencari dan akhirnya tahun 2017an ketemu dengan salah satu konsep yang menurut kami cocok banget diterapkan di sekolah kami, kurikulum Sekolah Alam yang telah berjalan sejak 1998 oleh Bang Lendo Novo hingga sekarang dan kini jejaringnya tersebar di seluruh Indonesia dengan members resmi yang tercatat sudah lebih dari 200 sekolah, belum lagi yang tidak tercatat, mungkin lebih..

Mengikuti gagasan-gagasan beliau di setiap acara baik offline maupun online dan ketika ada kopdaran sesama praktisi pendidikan bersama beliau sebelum wabah melanda Indonesia selalu memantik ide di otak untuk menari-menari mencoba menghubungkan antara ide yang satu dengan yang lain hingga bisa menjadi sebuah konsep yang tereksekusi sebagai jalan membentuk peradaban mulia..

Mendengar kabar almarhum telah wafat hari Ahad pagi 22 Agustus 2021 selepas Sholat Tahajjud membuat saya iri begitu banyak kebaikan beliau yang ditorehkan untuk sumbangsih bagi pendidikan di negeri ini. Mungkin sudah Ratusan Ribu Murid telah abang inspirasi dan Ribuan guru telah abang didik dengan konsep Sekolah Alam ini. Insyaa Alloh semuanya jadi amal jariyyah menghadap yang Maha Kuasa..

Saya bersaksi Bang Lendo Novo orang baik. Semoga diterima seluruh amalnya..

Lahu Al-Fatihah..

Dapatkan buku Find The Amazing You dengan klik link ini : Klik

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top