leminerale-all-variant

RAHASIA BISNIS LE MINERALE MENEMPEL AQUA

Siapa yang saat ini tidak kenal Le Minerale? Ekspansi bisnis dan brandnya luar biasa amazing bahkan sampai menempel keberadaan Aqua di pasar nasional. Di awal kemunculannya mereka mengkomunikasikan slogan “ada manis-manisnya” dan berhasil menyihir konsumen di Indonesia. Nah di dalam tulisan kali ini sekarang saya mau mengajak kamu semua untuk kita bedah bisnis Le Minerale.

Berdasarkan info dari Wikioedia, Le Minerale adalah sebuah merek air minum dalam kemasan (AMDK) di Indonesia yang diproduksi oleh PT. Tirta Fresindo Jaya yang merupakan anak perusahaan dari Mayora Indah yang bergerak di bidang beverages. Selain Le Minerale perusahaan ini juga memproduksi Teh Pucuk Harum, Kopiko 78 dan Q Guava.

Le Minerale hadir melayani kebutuhan konsumen Indonesia sejak tahun 2015. Pabrik Le Minerale sendiri telah dibangun di beberapa daerah di Indonesia. Beberapa pabrik antara lain lima pabrik yang sudah berdiri yakni di Ciawi, Sukabumi, Pasuruan, Medan, dan Makassar. Serta dua pabrik baru dibangun di Cianjur dan Palembang pada akhir 2016. (https://akurat.co/5-fakta-penting-brand-le-minerale-berseteru-dengan-pesaing-hingga-kontroversi-galon-sekali-pakai)

Berbicara pendapatan bisnis, sepanjang tahun 2020 lalu, produsen Le Minerale ini berhasil mengantongi laba bersih sebesar Rp2,06 triliun. Capaian tersebut tumbuh 3,51% dari laba bersih pada tahun 2019 lalu yang hanya Rp1,99 triliun. Sayangnya, dari segi pendapatan Mayora justru mengalami penurunan.

(https://www.wartaekonomi.co.id/read338965/perang-cuan-4-perusahaan-pemilik-brand-air-mineral-le-minerale-hingga-cleo-aqua).

Nah, apa sih Rahasia Bisnis Le Minerale yang sekarang bisa menempel ketat brand Aqua? Yuk kita simak!

  1. Dari sisi bentuk kemasan botol dari 330 ml, 600 ml sampai 1500 ml, bahkan sekarang ada yang bentuk gallon kalo kita lihat mereka unik. Ada bentuk lekuk uniknya yang langsung orang mudah mengingatnya begitu meminum produk ini karena langsung menancap di benak para konsumen.
  2. Tidak hanya dari sisi kemasan, kualitas isi produknya alias kualitas air yang kita minum sudah pasti berkualitas. Mereka menjanjikan kualitas baik bagi konsumen, sehingga konsumen pun merasakan manfaat yang sama. Termasuk saya sendiri yang pastinya Ketika beli AMDK yang dicari adalah Le Minerale. Hehe.
  1. Dari sisi strategi pemasaran dan distribusi penjualan Le Minerale juga gencar melakukan promosi di televisi, iklan-ikaln digital hingga melakukan promosi langsung atau direct promotion ke komunitas-komunitas yang peduli dengan hidup sehat dan kualitas air yang mereka minum. Selain itu, mencari dan membeli Le Minerale, terutama sepanjang pulau Jawa sangat mudah didapatkan. Hampir di tiap supermarket, minimarket hingga warung kelontong pasti ada air minum ini. Tidak heran penjualan dan bisnis mereka terus melesat hingga sekarang mampu menempel kedigdayaan Aqua.

Nah sekarang lanjut ke kolom komentar di blog ini yuk, kira-kira kamu seberapa sering membeli Le Minerale dalam seminggu? Apa yang membuat kamu tetap percaya dengan brand Le Minerale?

Dapatkan buku Find The Amazing You dengan klik link ini : Klik

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top