seleb_diboikot-20210907-001-non_fotografer_kly

RUSAKNYA PERSONAL BRANDING SAIPUL JAMIL

Beberapa hari yang lalu ada berita mengejutkan di mana Saipul Jamil keluar dari penjara setelah lima tahun dipenjara. Sambutan atas bebasnya Saipul Jamil banyak menuai kontra dan hujatan dari netizen hingga beberapa artis papan atas. Pasalnya tindakan kriminal yang pernah dia lakukan memang membuat malu jagat selebritis Indonesia, di mana dia 5 tahun lalu melakukan Tindakan asusila menyodomi anak laki di bawah umur. Saya tidak akan banyak membahas kasusnya Saipul Jamil, tapi saya akan bahas aspek rusaknya personal branding Saipul Jamil karena ulahnya sendiri. Siap lanjut? Oke kita lanjut..hehe.

Ulah yang dia lakukan 5 tahun lalu sudah masuk cacat karakter, di mana karakter ini muncul dari kepribadian, dan kepribadian muncul dari pola pikir dan pola sikap yang baik (sumber : Syeikh Taqiyuddin An Nabhani ulama Timur Tengah). Jika kita lihat perilaku sodomi yang dia lakukan 5 tahun lalu terjadi karena pola sikap yang dia lakukan tidak sesuai dengan hukum agama juga hukum di masyarakat. Hal itu muncul karena pola pikir yang ada dalam pikirannya menjauhkan kehidupan pribadinya dari nilai-nilai agama. Terjadilah kejadian nista tersebut dan berimbas pada rusaknya Personal Branding. Sekulerisasi dalam pola pikirnya ini muncul dari dalam pikirannya yang dia merasa bahwa tidak akan ada balasan yang dia lakukan selama di dunia, ditambah lagi factor lingkungan eksternal yang menjadikan dia seperti itu. Komplit sudah.

Nah, di akhir tulisan ini saya akan menyampaikan sebuah tips jika terjadi hal seperti ini pada diri Anda semua, kira-kira bisakah kita akan mendapatkan maaf dan membersihkan personal branding kita di public? Sebenarnya bisa saja, asalkan kitanya mau berubah. Yang pertama dilakukan adalah taubat nasuha sebenar-benarnya taubat dan memohon ampunan kepada Alloh SWT, merengek dan menangislah di sepertiga malam, berjanjilah untuk tidak mengulangi perbuatan nista tersebut. Insyaa Alloh ampunan akan Alloh berikan kepada kita. Agar taubatnya semakin sempurna, tinggalkan sama sekali dunia artis yang banyak menjebak kita pada kenistaan dan kepalsuan. Jangan mau terbuai malah kembali lagi ke lingkungan tersebut. Ubahlah kegiatan lama kita pada kegiatan baru yang semakin mengajak orang dekat pada agama Alloh, dengan kontribusi dan dakwah mengajak kebaikan. Insyaa Alloh dua hal mendasar itu akan pelan-pelan membersihkan personal branding yang sebelumnya sudah terlanjur rusak. Selamat mencoba dan terus konsisten! Wallohu ‘alam bii showab.

 

Dapatkan buku Find The Amazing You dengan klik link ini : Klik

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top