Timingbelt

SEDEKAH MENYELAMATKANMU

Lebaran identik dengan silaturahmi, dan di lebaran kemarin Alhamdulillah saya diberikan kesempatan bisa bersilaturahmi ke rumah mertua saya di Sumedang. Dan sudah kebiasaan tahunan setiap momen Ramadhan dilanjut lebaran, saya selalu melebihkan secara nilai dan kegiatan terkait sedekah saya (di sini saya gak menyebutkan secara rinci ya), nanti ada haters yang julid. Hehehe. Saya rutinkan tambah porsi sedekah untuk “DP” penolak bala selama libur lebaran.

Singkat cerita, melaju teruslah itu mobil selama libur lebaran tanpa ada gangguan berarti di mobil saya selama libur lebaran. Dan tibalah masa sampai rumah kembali di Bogor setelah lebih kurang hampir dua minggu berlebaran ke ibu saya di Depok dan mertua di Sumedang. Saat perjalanan pulang dari Sumedang saya memang sudah merencakan mengganti timing belt mobil saya karena saya lihat kilometernya sudah waktunya timing belt diganti. Dan ketika saya sampai Bogor saya bawa ke bengkel langganan untuk mengganti timing belt.

Rada kaget juga ketika di bengkel, bagian mesin yang ada timing beltnya dibongkar oleh si montir, dan benar saja timing belt mobil saya ada sedikit terbelah dan jika nekad dibawa kenceng pasti akan putus dan bisa merusak bagian mesin yang lain. Belum lagi pas diganti gemuk poros roda depan ternyata gemuknya sudah rada cair seperti oli mesin dan Alhamdulillahnya lagi gak ada bagian poros roda yang rusak dan kena. Untung saja sudah keburu dibongkar dan diganti oleh si montir.

Saya bersyukur kepada Alloh SWT atas dua kejadian itu, Alloh SWT masih menjaga saya, keluarga dan mobil saya sehingga tidak terjadi hal-hal di luar kesanggupan saya. Terbukti dengan penggantian spare part mobil keburu ketahuan sebelum terjadi hal yang lebih parah. Jika saya ingat-ingat kembali, mungkin pertolongan Alloh itu turun karena ridho dengan sedekah yang saya lakukan sebelumnya. Dan memang benar loh jika dilihat kembali dari dalil yang Rasululullah SAW sampaikan bahwa sedekah itu dapat mencegah bencana yang lebih parah. ”Bersegeralah kalian untuk mengeluarkan sedekah, karena sungguh bencana tak dapat melewati sedekah“ (HR. Thabrani).

Tidak hanya itu, sedekah atau berbagi dengan orang lain sebenarnya malah membuat orang yang bersedekah itu semakin bahagia dan naik imunnya selain menghindarkan diri kita dari bencana. Siap untuk sedekah setiap saat??

 

Dapatkan buku Find The Amazing You dengan klik link ini : Klik

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top